Lulusan SMK Jadi Fashion Stylish, Why Not?

Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya, Gebi mengalami masalah setelah ia lulus dari jurusan Tata Busana di SMK dan sudah dibahas pula mengenai pekerjaan apa aja sih yang cocok untuk kamu lulusan Tata Busana dari SMK. Jadi, apa ada yang menarik minat kamu?

Disini, Gebi akhirnya memilih untuk menjadi seorang Fashion Stylish setelah lulus dari SMK. Nah, fashion stylish itu apa sih? Yuk kita bahas sama-sama!

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan secara singkat mengenai fashion stylish. Fashion stylish memang sangat erat kaitannya dengan artis dan juga model atau pelaku senin lainnya yang membutuhkan tampil modis atau pas untuk acara yang sedang dibawakan. Beberapa tahun belakangan ini, fashion stylish merupakan salah satu pekerjaan yang banyak digeluti anak muda. Seorang fashion stylish dituntut untuk memiliki taste yang baik dalam industri fashion khususnya.

Jika kamu sudah memutuskan untuk menjadi seorang fashion stylish, maka kamu juga harus siap untuk ditempatkan di lingkungan kerja yang lebih luas. Seorang fashion stylish tentu saja berbeda dengan orang yang kerja kantoran, dapat dikatakan bila seorang fashion stylish erat kaitannya dengan dunia entertaint. Lantas apa aja sih kerjaannya fashion stylish?

Dalam dunia entertaint pasti kamu bakal nemuin banyak banget pelaku seni, mulai dari artis, penyanyi, model, pelawak dan lainnya. Semua pelaku seni itu tentu saja membutuhkan sebuah style yang mampu memikat hati audience. Bisa dikatakan jika penampilan menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pelaku seni, untuk itu dibutuhkannya seorang fashion stylish.

Berikut adalah beberapa tugas menjadi seorang fashion stylish :

1. Memberikan konsep kostum yang akan dikenakan

Seorang fashion stylish harus mampu membuat konsep dari kostum yang akan dikenakan oleh sang artist sesuai dengan tema acaranya. Sebelum membuat konsep, biasanya ia akan mempelajari bagaimana feature kamu sebagai seorang pelaku seni, termasuk personal branding yang akan kamu sampaikan ke audience.

2. Memberikan pilihan kostum yang akan dikenakan

Biasanya seorang fashion stylish akan memberikan beberapa pilihan untuk menjadikan kostum yang sudah dikonsep kedalam bentuk nyata. Biasanya mereka akan menganjurkan sang pelaku seni untuk membeli, menyewa atau membuat baju yang telah dikonsep tersebut.

3. Menjaga hubungan baik dengan klien secara professional

Sebagai seorang fashion stylish tentu saja kamu akan berhubungan dengan banyak orang dari berbagai profesi yang berkaitan. Untuk itu, kamu harus bisa terus menjaga hubungan baikmu dengan para fashion blogger, fashion desainer serta berbagai brand fashion ternama. Hal ini tentu akan membuat kamu makin dipercaya oleh klien apabila ingin menggunakan jasa kamu.

4. Mengetahui pose yang pas dari klien

Bagi seorang model, selain memilih pakaian yang tepat, juga dituntut untuk bisa berpose yang pas. Nah, fashion stylish juga harus memahami bagian tubuh orang yang akan dipotret, sehingga mampu mengarahkan pose yang tepat, dan sesuai dengan konsep.

5. Memberikan ide dari konsep yang sudah ada

Seorang fashion stylish tidak hanya memadukan pakaian sesuai dengan konsep yang sudah ada, melainkan juga bisa memberikan sebuah ide yang kira-kira pas sesuai konsep yang telah ditentukan. Untuk itu, kamu juga harus dituntut kreatif, selain kreatif dari memadukan pakaian juga kreatif dalam menentukan ide serta konten yang telah ditentukan.

Itu sih beberapa tugas serta tanggung jawab kamu sebagai fashion stylish. Jadi, apa kamu tertarik menjadi seorang fashion stylish seperti Gebi?

Back to top